DI WILAYAH HUKUM POLSEK DUA KOTO Vaksinasi Massal Digelar di Dua Puskesmas

DI WILAYAH HUKUM POLSEK DUA KOTO

Vaksinasi Massal Digelar di Dua Puskesmas 

Lubuk Sikaping, Pionir--Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di wilayah hukum Polsek Dua Koto,  Polres Pasaman, yang dimulai sejak pagi hingga siang berjalan sukses, aman dan tertib, Selasa (2/11/2021).

Pelaksanaan gebyar vaksinasi itu mengambil lokasi di dua puskesmas yang ada Kecamatan Duo Koto, yakni Puskesmas Cubadak di Pasar Cubadak Jorong Tanah Putih Nagari Persiapan Cubadak Timur, dan Puskesmas Simpang Tonang di Jorong Tanjung Mas Nagari Persiapan Simpang Tonang Utara.

Kapolsek Duo Koto, Ipda Joni Indra menyebutkan, pengamanan kegiatan vaksinasi di dua Puskesmas yang berada di wilayah hukum Polsek Dua Koto telah selesai, serta situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib.

"Alhamdulillah, pelaksanaan gebyar di dua puskesmas yang ada di Kecamatan Duo Koto, yakni Puskesmas Cubadak dan Puskesmas Simpang Tonang berjalan sesuai dengan harapan bersama, yakni aman dan tertib," ujar Ipda Joni Indra. 

Pada vaksinasi di Puskesmas Cubadak, antusias masyarakat untuk ikut vaksin cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang teregistrasi hingga 304 orang. Untuk vaksin pertama diikuti sebanyak 259 orang, dan vaksin kedua berjumlah 14 orang. Sedangkan yang ditunda 22 orang dan tidak skrining 9 orang.

Menariknya dari total masyarakat yang memenuhi syarat ikut sebanyak 273 itu, 14 orang diantaranya merupakan remaja, dan lansia tujuh orang.

"Dari pelaksanaan vaksinasi jumlah sisa vaksin terdiri dari Astrazeneca 18 vial, Sinovac Multi 26 vial dan Pfizer 1 vial," ujarnya.

Sementara vaksinasi di Puskesmas Simpang Tonang, jumlah yang teregistrasi sebanyak 146 orang. Namun yang memenuhi syarat untuk divaksin terbagi pada vaksin pertama berjumlah 122 orang, dan vaksin kedua 15 orang, sedangkan yang tunda 9 orang.

Disebutkan, dari 137 orang warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk divaksin itu sebanyak 114 orang merupakan masyarakat umum. Sisanya terdiri petugas publik 2 orang, lansia 17 orang, dan remaja 4 orang.

Dengan selesainya pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Simpang Tonang, jumlah sisa vaksin, yakni Astrazenaca sebanyak 27 vial. Sedangkan Sinovac Multi, Sinovac Dosis 2, Pfizer, ucapnya. 

Ditambahkannya, dalam percepatan vaksinasi ke depan di wilayah hukum Polsek Duo Koto, pihaknya akan terus memaksimalkan sosialisasi vaksinasi di tengah masyarakat. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments