Sebagian Besar Masyarakat Pasaman Sudah Divaksin

Sebagian Besar Masyarakat Pasaman Sudah Divaksin

Lubuk Sikaping, Pionir--Kegigihan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, patut mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh agama, adat, pemuda dan tokoh masyarakat, atas keberhasilan institusi itu menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digagas oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat dengan tema Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Pasalnya, kegiatan vaksinasi massal di wilayah hukum Kepolisian Sektor Polres Pasaman, tercatat sebanyak 235.260 masyarakat datang untuk divaksin dan itu hanya selama dua hari pelaksanaan, Sabtu dan Minggu (30-31/10).

Antusias masyarakat tampak dalam menjalani tahapan kegiatan yang berlangsung. Mulai dari gerai vaksin yang disediakan pihak pemerintah bersama jajaran Polres Pasaman, hingga gerai-gerai vaksin yang disebar pada sejumlah titik di kawasan pusat Kota Lubuksikaping.

"Selama ini diakui ada sikap penolakan oleh masyarakat, namun setelah diberikan penjelasan oleh petugas Polisi di seluruh lini, maka secara perlahan anggapan negatif masyarakat itu sedikit demi sedikit bisa dirubah," sebut Kapolres Pasaman melalui Wakapolres Pasaman, Kompol Agustober SH.

Dikatakanya, pada pelaksanaan Gebyar Vaksin Sumdarsin yang diselenggarakan pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan setempat, pihaknya mendapatkan target yang memuaskan

“Dari jumlah penduduk di wilayah hukum Polres Pasaman 299.851 orang, sebanyak 235.260 orang sudah melakukan vaksinasi," tandasanya. (ce)

Post a Comment

0 Comments