Gebyar Vaksin COVID-19 di Gunung Tuleh Pasbar, 1.292 Masyarakat Berhasil di Vaksin

iklan adsense

Gebyar Vaksin COVID-19 di Gunung Tuleh Pasbar, 1.292 Masyarakat Berhasil di Vaksin

Pasamanbarat, Pionir-- Sebanyak 1.292 orang menjalani vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada pelaksanaan gebyar vaksinasi COVID-19, Sabtu (27/11).

"Kita terus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Selain itu juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan," kata Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M di sela-sela peninjauan Gebyar Sumdarsin Tahap 5.

Kapolres mengatakan gebyar vaksinasi yang diadakan di lapangan bola yang berada di belakang kantor Wali Nagari Muaro Kiawai merupakan upaya Polres Pasaman Barat bersama Pemkab untuk mempercepat capaian angka vaksinasi dari target yang ditetapkan.

"Gebyar Sumdarsin Tahap 5 di Kecamatan Gunung Tuleh ini membuka delapan gerai vaksin untuk masyarakat dengan melibatkan tim kesehatan yang telah ditunjuk. Sebanyak 1.292 orang berhasil kita vaksin," sebut Kapolres.

Menurut Kapolres, minat masyarakat untuk vaksin telah meningkat dibandingkan sebelumnya. Namun masih ada masyarakat yang belum sempat divaksin karena kesibukan dan keengganan datang ke lokasi vaksin.

Untuk itulah, katanya pihaknya turun sampai ke nagari atau jorong melakukan kegiatan vaksin dengan membawa tenaga kesehatan.

"Kami istilahnya menjemput bola kemasyarakat dan mendatangi masyarakat langsung. Jika vaksin diadakan di kecamatan atau kabupaten maka kendaraan operasional Polres siap antar jemput warga," sebutnya.

Ia mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera disuntik vaksin karena tidak ada dampak bahaya yang ditimbulkan oleh vaksin.

"Vaksin itu aman dan halal dengan adanya fatwa MUI. Mari bagi masyarakat yang belum vaksin datangi gerai vaksin dan fasilitas kesehatan terdekat," ajak Kapolres.

Selain meninjau pelaksanaan Gebyar Sumdarsin tahap 5 ini, Kapolres juga membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng serta susu kepada peserta vaksin.

Ia mengajak kepada masyarakat yang sudah divaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi keluar rumah.

"Mudah-mudahan dengan usaha dan upaya yang dilakukan ini virus COVID-19 dapat hilang dan kita semua sehat semua," harap Kapolres. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments