Kapolda Sumbar Apresiasi Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Pariaman

Kapolda Sumbar Apresiasi Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Pariaman 

Pariaman Kota, Pionir - Akselerasi program vaksinasi di Kota Pariaman menjadi agenda utama kunjungan kerja Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.IK ke kota yang terkenal dengan julukan Kota Tabuik itu, Jum'at (12/11/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda Sumbar didampingi Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli, S.IK, M.Si, Karo Log Polda Sumbar Kombes Pol Suranta Pinem, SH, S.IK, Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Jhoni Soeroto, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Edi Suroso, SH, dan Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech. 

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Aspotmar Danlantamal II Padang Kolonel Laut Indra D.S, Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi, Kajari Pariaman Azman Tanjung, SH, Sekdako Pariaman Yotta Balad, S.Stp, M.Si dan PJU Polres Pariaman. 

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda Sumbar beserta rombongan meninjau pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Pariaman yang dipusatkan di Pentas Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Antusias masyarakat terlihat cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pagi tersebut. Kondisi itu mendapat apresiasi dari Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa. 

Dalam sambutannya Kapolda mengapresiasi masyarakat karena hadir mengikuti pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dengan kesadaran sendiri. "Realisasi pelaksanaan vaksinasi sudah mulai meningkat. Ini membuktikan masyarakat sudah cerdas dan tidak terpengaruh dengan informasi atau berita bohong terkait vaksin COVID-19 yang beredar di media sosial," ujarnya. 

Kendati demikian, Kapolda berharap harmoninya Forkopimda Kota Pariaman di lapangan harus ditingkatkan dalam akselerasi program vaksinasi.

Kapolda juga menyampaikan tiga kiat suksesnya pelaksanaan vaksinasi. Yakni bagaimana kita membangun Kesadaran masyarakat, Menyiapkan tim vaksinator yang mumpuni, dan selalu melakukan pengecekan ketersediaan vaksin.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengucapan terima kasih atas dedikasi semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang berlangsung ramai dan berjalan lancar.

Kapolda di kesempatan itu memberikan undian doorprize, kemudian memberikan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes), dan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada perwakilan masyarakat Kota Pariaman. 

Pada pukul 11.10 WIB, Kapolda Sumbar beserta rombongan tiba di Mapolres Pariaman didampingi Kapolres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman untuk makan siang bersama. 

Tiba waktu Sholat Jum'at, pada pukul 12.15 WIB Kapolda Sumbar beserta rombongan menunaikan Sholat Jumat di Mesjid Raya Kampung Baru Pariaman. 

Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB, Kapolda Sumbar beserta rombongan meninggalkan Mapolres Pariaman untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Sijunjung. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments