Kapolres Bukittinggi Ikuti Upacara dan Ziarah ke TMP Kusuma Bhakti

Kapolres Bukittinggi Ikuti Upacara dan Ziarah ke TMP Kusuma Bhakti 

Bukittinggi, Pionir--- Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kota Bukittinggi ditandai dengan upacara dan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Gulai Bancah, Rabu (10/11/2021).

Upacara dan ziarah tersebut diikuti oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH bersama Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi Isrizal Anwar, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Lukmanul Hakim, Mewakili Kajari Kota Bukittinggi Sumriadi, Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi serta  tamu undangan lainnya. 

Peringatan Hari Pahlawan yang diawali dengan upacara itu juga diikuti oleh pasukan upacara dari unsur TNI-POLRI dan ASN Kota Bukittinggi. 

Pada peringatan hari pahlawan tahun ini mengangkat tema "Pahlawanku Inspirasiku" yang membawa makna jika para pahlawan dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia.

Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol. Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr (Han) dengan Komandan Upacara Pasiops Kodim 0304/Agam, Kapten Inf. Armi P. Nasution.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 ini dimulai dari Inspektur upacara memasuki Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan amanat inspektur upacara. 

Dalam amanatnya Dandim 0304/Agam menyampaikan, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah "PahlawanKu InspirasiKu dan hanya Bangsa yang menghargai Jasa Pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang besar".

Selain itu, sebut Dandim, pelaksanaan ziarah ini dalam rangka mengenang para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai pelaksanaan kegiatan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments