Kapolsek IV Koto Amal Koordinasi Dengan Wali Nagari Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi

Kapolsek  IV Koto Amal Koordinasi Dengan Wali  Nagari Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi

Pariaman Kota, Pionir – Untuk mencapai target 1000 vaksinasi sehari yang diterapkan pemerintah, Kapolsek  IV Koto Amal, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Alfian Marunduri bersama Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Utara Ahmad Hafizan sambangi Wali Nagari Balai Baik dalam rangka koordinasi pelaksanaan Vaksinasi, di daerah tersebut, Selasa 2 November 2021.

Dalam giat koordinasi tersebut pemerintah Kanagarian Balai Baik bersedia mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan bersedia memfasilitas tempat diselengarakannya kegiatan vaksinasi tersebut. Sementara petugas nakes akan didatangkan dari puskesmas dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.

Kapolsek Kapolsek  IV Koto Aur Malintang Iptu  Alfian Marunduri mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksinasi, seluruh peserta terlebih dahulu harus melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan dengan harapan selama pelaksanaan vaksinasi hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan tersebut Alfian Marunduri berpesan kepada seluruh staf nagari  agar saling mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 

"Artinya dengan vaksin covid-19 maka akan tercapai herd immunity,  agar masyarakat tidak mudah terserang Covid-19," katanya.

Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai "herd immunity". Dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan dihelat pada Sabtu mendatang,  Alfian berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksinasi, katanya.(Firman Sikumbang)






Post a Comment

0 Comments