Polsek Sungai Geringging Berikan Rasa Aman dan Nyaman Pelaksanaan Vaksinasi

Polsek Sungai Geringging Berikan Rasa Aman dan Nyaman Pelaksanaan Vaksinasi 

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulum Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Abdi melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring vaksinasi covid-19  yang digelar di SMPN 2 di daerah tersebut, Selasa 2 November 2021.

Pada kesempatan itu  Aiptu Abdi mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 di SMPN 2 tersebut. 

Kata Abdi, sebelum divaksin, para penerima vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa proses diantaranya,  melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Abdi mengatakan, pengamanan kegiatan vaksinasi itu dilakukan atas perintah Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, katanya.

Lanjut Abdi mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal, untuk itu Abdi berharap kepada warga masyarakat yang belum divaksinasi covid-19 agar segera di vaksin. Karna vaksin covid-19 ini selain menguntungkan untuk diri sendiri juga menguntungkan untuk orang lain agar terbebas dari paparan virus corona, sekaligus mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19, ucapnya.

Sementara itu Iptu Anazrul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini  ditujukan untuk warga masyarakat umum, pelajar, dan lansia. Hal ini mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments