Keren, Ada "Geray Keren's" di Pariaman Tengah

iklan adsense

 Keren, Ada "Geray Keren's" di Pariaman Tengah

Pariaman, Pionir—Pemerintah Kota Pariaman bersama TNI – Polri dan berbagai pihak lainnya terus mencari cara dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, terutama terkait program percepatan vaksinasi, dengan melaunching “Geray Keren's” (Gerakan Ayo Ketuk Rumah Segera Vaksinasi) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

“Geray Keren's” ini dilaunching oleh Pemerintah Kecamatan Pariaman Tengah, yang merupakan sinergitas antara Kecamatan Pariaman Tengah, dengan unsur Forkopinca Pariaman Tengah, dan stakeholder terkait, mulai dari Kapolsek Pariaman, Danramil 01 Pariaman, Puskesmas Pariaman serta Dukcapil Kota Pariaman.

Launching tersebut dihadiri Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH bersama bersama Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, S.Ttp, M.Si, Kabid P2P Dinkes Kota Pariaman Rio Arisandi, A.Pt, Lurah Jati Hilir Hengki Kurniawan, S.Sos dan tamu undangan lainnya. 

Kata Kapolsek Kota Pariaman di “Geray Keren's” ini dilaksanakan kegiatan pelayanan vaksinasi dan pelayanan administrasi kependudukan.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terintegrasi dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, agar menumbuhkan semangat masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan kesadaran mereka akan pentingnya administrasi kependudukan,” kata Edi Karan yang dihubungi Pionir.

Seperti diketahui, saat itu juga disediakan layanan untuk masyarakat yang mau mengurus data kependudukan dan pencatatan sipil, dimana masyarakat Kelurahan Jati Hilir, bisa mendatangi kantor lurah dan tidak repot untuk ke kantor Disdukcapil Hal tersebut hanya berlaku untuk hari itu saja, dalam rangka Hari Pahlawan.

Dari pantauan Pionir, Gerakan Ayo Ketuk Rumah Segera Vaksinasi atau “Geray Keren's” ini, ditandai dengan ajakan dari pihak kecamatan, Kapolsek, Danramil, Puskesmas, dengan cara mengetuk rumah masyarakat, untuk mengajak vaksinasi warga yang ada di rumah tersebut, dimana pada saat launching ini, diadakan di Kelurahan Jati Hilir.

Baik Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto maupun Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian sama-sama mengatakan bahwa Gerakan Ayo Ketuk Rumah Segera Vaksinasi atau “Geray Keren's” ini adalah sebagai strategi dalam rangka meningkatkan tingkat capaian vaksinasi di Kota Pariaman agar lebih maksimal, sehingga terwujudnya kekebalan komunal atau herd imunnity di Kecamatan Pariaman Tengah, dengan cara turun langsung ke rumah-rumah masyarakat, sehingga secara umum Kota Pariaman dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 saat ini.

"Jadi bagi warga Kecamatan Pariaman Tengah yang belum vaksin, nantinya akan kita datangi secara door to door, dengan begitu, maka angka vaksinasi di Kecamatan Pariaman Tengah, akan semakin tinggi," kata Edi Karan maupun Ferry Ferdian. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments