Lebihi Target, Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Wilkum Kota Pariaman Capai 1386 Orang

iklan adsense

Lebihi Target, Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Wilkum Kota Pariaman Capai 1386 Orang

Pariaman Kota, Pionir--- Lebih seribuan orang mengikuti secara antusias pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digelar di Sembilan Lokasi di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kota Pariaman, Sabtu (27/11/2021). 

Hingga berakhirnya kegiatan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu tercatat sebanyak 1.386 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Lokasi utama pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Mako Polsek Kota Pariaman menempati jumlah tertinggi sebanyak 736 orang sasaran. Sementara delapan lokasi lainnya yang diadakan secara door to door mencapai 650 orang. 

Atas capaian vaksinasi di Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Wilkum Polsek Kota Pariaman itu Kapolsek AKP Edi Karan Prianto SH, MH menyampaikan ucapan terimakasih sepada seluruh anggota dan Forkopimca yang telah membantu dan bertugas dengan ikhlas serta penuh semangat.

"Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota dan Forkopimca yang telah mendukung langkah pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 lewat vaksinasi serentak yang dilaksanakan di sembilan lokasi di Wilkum Polsek Kota Pariaman," kata Kapolsek disela-sela peninjauan lokasi di akhir pelaksanaan vaksinasi serentak sekitar pukul 17.00 WIB.  

Dijelaskan, Gebyar Vaksinasi Sumdarsin yang dilaksanakan di Wilayah Kota Pariaman ini capaian vaksinasi awalnya diestimasikan sebanyak 800 orang, dengan menyasar kalangan masyarakat umum, warga Lansia dan Pelajar. 

Dalam pelaksanaannya, ternyata animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi Sumdarsin kali ini cukup tinggi. Ini bukti kesadaran masyarakat untuk vaksin di wilayah Kota Pariaman mulai meningkat. 

"Untuk  Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Mako Polsek Kota Pariaman saja semula diestimasikan sebanyak 400 orang, ternyata setelah kegiatan selesai jumlah orang yang divaksin jauh melebihi target. Dari estimasi 400 naik menjadi 736  orang," ungkapnya.

Begitu juga antusias masyarakat untuk mengikuti Gebyar Vaksinasi Sumdarsin yang diadakan secara door to door di delapan lokasi lainnya, angkanya mencapai 650 orang.

"Jadi, total keseluruhan capaian vaksinasi untuk wilayah Polsek Kota Pariaman pada Gebyar Vaksinasi Sumdarsin hari Sabtu tanggal 27 November 2021, yakni sebanyak 1386 orang," pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan vaksinasi Sumdarsin yang diadakan oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto bersama Forkopimca itu digelar sejak pukul 08.00 WIB berlokasi di sembilan titik. 

Kegiatan tersebut dicanangkan oleh Kapolsek Kota Pariaman Akp. Edi Karan Prianto, SH, MH bersama Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, dan Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, S.Ttp,M.Si dan Dinas Kesehatan Kota Pariaman. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments