Monitoring dan Pengamanan, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi dan Disiplin Prokes

iklan adsense

Monitoring dan Pengamanan, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi dan Disiplin Prokes 

Pariaman Kota, Pionir--- Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman terus gencar dilakukan. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity masyarakat.

Dalam pelaksanaannya di nagari-nagari, personel Polsek Kampung Dalam melakukan monitoring dan pengamanan guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan tertib, aman dan lancar sesuai dengan harapan bersama. 

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kantor Nagari Kudu Gantiang Barat, Bhabin Kamtibmas Nagari Limau Purut Aipda Nurul Ikhwan bersama BKO Polres Pariaman melakukan monitoring dan pengamanan, Senin (29/11/2021).

Dalam monitoring dan pengamanan kegiatan tersebut, tak lupa Bhabinkamtibmas mengajak warga belum vaksin untuk datang ke tempat-tempat atau gerai vaksin yang tersedia. 

"Di tengah pandemi yang belum berakhir, pemerintah terus berupaya mewujudkan herd immunity masyarakat melalui vaksin, agar terhindar dari penyebaran dan penularan Virus COVID-19. Untuk itu, ajaklah keluarga dan sanak famili menyukseskan program vaksinasi," tuturnya. 

Di kesempatan itu juga disampaikan himbauan tentang protokol kesehatan (prokes) COVID-19, agar masyarakat dapat mematuhi dan menerapkannya menjadi kebiasaan sehari-hari. 

"Dengan menerapkan prokes maka kita telah membiasakan hidup bersih dan sehat, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar,” kata Aipda Nurul Ikhwan di hadapan warga yang menjadi peserta vaksin. 

Tak hanya itu, Aipda Nurul Ikhwan bersama BKO Polres Pariaman memonitoring langsung pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 kepada warga. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru masuk tahap penyuntikan vaksin.

Potensi-potensi gangguan kamtibmas juga tak luput dari perhatian Bhabinkamtibmas dan BKO Polres Pariaman, agar peserta maupun tenaga kesehatan merasa aman dan nyaman saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung. 

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menyebutkan, saat ini sesuai anjuran pemerintah salah satu upaya yang paling baik untuk mencegah virus COVID-19 adalah dengan mengikuti vaksinasi dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Dua hal ini penting terus untuk dillakukan, seperti prokes dengan diantaranya selalu disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Bagaimanapun pencegahan lebih baik dari pada mengobati," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments