Polres Kota Solok Gelar Gebyar Vaksin Covid-19 Berhadiah

Polres Kota Solok Gelar Gebyar Vaksin Covid-19  Berhadiah


Solok Kota, Pionir--Dalam rangka mensukseskan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Covid-19, Pemerintah Kota Solok berkolaborasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Vaksinasi untuk masyarakat setempat di Gor Tanjung Paku, Kota Solok Sumatera Barat, Rabu 3 November 2021.

Hadir dalam vaksinasi untuk masyarakat tersebut Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, kepala Kejaksaan Negeri Solok ibu Feni Nilasari, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK dan Dandim 0309 Solok, serta panitia pelaksana vaksin kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal.

Kata Kapolres Kota Solok AKBP Feri Suwandi pada Khazanah,  kegiatan Gebyar Sumdarsin yang dihelat  di di Gor Tanjung Paku itu  merupakan upaya mendorong masyarakat agar sadar untuk melakukan vaksinasi. 

Gebyar Vaksinasi ini, menurutnya juga digelar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi serta mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh.

Dalam kegiatan tersebut tersedia vaksin dosis satu dan vaksin dosis dua. Gebyar Vaksinasi ini juga memberikan doorprize dan hadiah menarik lainnya, seperti motor Honda Beat dan hadiah menarik lainnya seperti mesin cuci, kulkas dan dispenser.

Dikatakan Feri Suwandi, target vaksin kita hari ini minimal 3000 dosis, Alhamdulillah warga kota  Solok sangat antusias dalam mengikuti vaksin hari ini, ucapnya.

“Sampai hari ini dari 74.000 warga Kota Solok sudah 68 persen sudah divaksin dan ditargetkan sampai Desember nanti sudah harus tercapai sebanyak 80 persen.” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Feri Suwandi meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, ungkapnya.

Lebih lanjut Feri mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah hukum Polres Solok Kota sehat dan kondusif.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa telah mengedukasi masyarakat sebelum kegiatan vaksinasi dilakukan, bahwa vaksin covid-19 aman dan halal untuk di berikan, jelasnya. (Rilis)






Post a Comment

0 Comments