Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Kembali Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi dan Prokes

Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Kembali Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi dan Prokes 

Padang, Pionir---Beragam cara yang dilakukan oleh kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dengan patroli R4 himbauan dalam rangka menyosialisasikan pentingnya program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat. 

Patroli R4 ini diperkuat dengan kehadiran personel Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar mendatangi sejumlah lokasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat di Kota Padang, Rabu (24/11/2021).

Start dari Mapolda Sumbar, para personel Puti Singgalang yang terdiri dari Aipda Feggi Rimendha, Briptu Cici Asriani, Briptu Mutiara Medina, Bripda Huria Rifdah Roffi dan Bripda Yola Fadila menyusuri lokasi dan rute dalam mengemban tugas sesuai dengan surat Ditsamapta Polda Sumbar Nomor : Sprin/306/XI/PAM.5.1./2021.

"Patroli R4 himbauan Puti Singgalang itu menyusuri lokasi rute dari mulai Mapolda Jl. Sudirman - Jl. M.Yamin - Jl. Imam Bonjol - Jl. Niaga - Jembatan Sitinurbaya - Jl.Batang Arau - Taman Siti Nurbaya - Jl. Muaro - Jl. Samudra - Pantai Padang - Jl. Purus - Jl. Veteran - Jl. Ujung Gurun - dan kembali ke Jl. Sudirman Mapolda Sumbar," kata Dirsamapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk. 

Dijelaskan, bentuk kegiatan  Patroli R4 Puti Singgalang berupa himbauan kepada pengunjung Pantai Padang agar mematuhi protokol kesehatan 6M, terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. 

Hal itu bertujuan, agar Pengunjung Pantai Padang tetap mematuhi prokes COVID-19. Selain itu, guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19

"Bagi pengunjung yang tidak mematuhi prokes COVID-19, personel Puti Singgalang memberikan teguran secara humanis," tuturnya. 

Sejalan dengan itu Patroli R4 Puti Singgalang juga memberikan himbauan secara umum kepada masyarakat Kota Padang agar melaksanakan vaksin di sepanjang lokasi rute yang dilalui. 

"Puti Singgalang mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin, terutama pelaksanaan vaksinasi gratis yang saat ini terus dilakukan di Mapolda Sumbar," tukasnya. 

Ditambahkannya, vaksinasi saat ini merupakan salah satu upaya pemerintah guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga kini masih belum berakhir. 

"Dengan mengikuti program vaksinasi yang memperkuat imun tubuh, maka kekuatan komunal itu dapat terwujudkan sehingga warga masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID dan penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

Meski telah mengikuti vaksinasi, pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk mematuhi prokes, karena hal itu merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments