Sabtu Depan Polda Sumbar Buka Gerai Vaksinasi Sumdarsin

Sabtu Depan Polda Sumbar Buka Gerai Vaksinasi Sumdarsin 

Padang, Pionir--Sukses dua kali menggelar pelaksanaan vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Polda Sumbar kembali menjadwalkan membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dengan membuka gerai vaksin pada waktu libur kerja, Sabtu mendatang.

Kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Kamis (18/11/2021), jika selama dua kali pelaksanaan Sumdarsin digelar di kawasan GOR Haji Agus Salim, maka Sumdarsin kali ini bakal digelar di halaman Mapolda Sumbar Jalan Sudirman, Kota Padang. 

“Persyaratan untuk menjadi peserta vaksin tidak sulit, cukup dengan hanya membawa KTP atau KK,” kata Satake. 

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini guna mensukseskan dan sekaligus membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di provinsi Sumbar melalui Sumdarsin. 

Oleh karena itu, sebutnya, agar pelaksanaannya lebih maksimal, Polda Sumbar akan membuka gerai vaksin di hari libur kerja, yakni pada hari Sabtu mendatang tanggal 20 November 2021 dan berlokasi di Mapolda Sumbar. 

Dijelaskan, dibukanya gerai vaksin Polda Sumbar guna membantu mempercepat proses herd immunity sehingga masyarakat memiliki imun tubuh yang kuat di masa pandemi Covid-19. 

Sekaitan itu, vaksinasi Sumdarsin di Polda Sumbar tidak saja diikuti warga Kota Padang, tetapi juga masyarakat dari luar Kota Padang.

"Bagi warga masyarakat di Kota Padang atau sedang berada di Kota Padang namun belum sempat vaksin, bisa datang di Gerai Vaksin Polda Sumbar dengan membawa KTP atau KK," ujarnya. 

Tak hanya itu, dia juga berharap, agar masyarakat yang telah divaksin di Sumbar dapat mendukung vaksinasi dengan mengajak warga masyarakat lainnya baik sanak saudara maupun tetangga untuk mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan dimanapun.

"Tentunya agar tidak ada lagi kekhawatiran, tidak ragu ataupun takut untuk melaksanakan vaksin. Terlebih lagi, vaksin itu sendiri sehat dan halal. Ayo kita ikut vaksin sebagai ikhtiar dalam pencegahan Covid-19," ajak Satake Bayu. (rilis)


Post a Comment

0 Comments