Pos Pemuda Korong Palapa Saiyo Diramaikan Masyarakat

Pos Pemuda Korong Palapa Saiyo Diramaikan Masyarakat


Padang Pariaman, Pionir—Hari masih terbilang pagi pada hari Rabu 17 November 2021 itu, namun Pos Pemuda Korong Palapa Saiyo II Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman sudah diramaikan oleh masyarakat yang berkunjung ke sana.

Dalam kerumunan masyarakat itu juga terlihat Kapolsek Batang Anai Polres Padang Pariaman, Iptu Admaroza. SH bersama personilnya.

Ternyata kehadiran Iptu Admaroza bersama personel Polsek Batang Anai saat itu hendak  melakukan monitoring dan pendampingan sekaligus melakukan pengamanan pada giat vaksinasi Covid-19.

Kata Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza, pengamanan vaksin covid-19 itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memonitoring kegiatan tersebut. Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. 

"Sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga," tuturnya.

Lanjut Admaroza mengatakan, serbuan vaksinasi ini terus digencarkan, tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal.

Pada kesempatan tersebut, ia meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, ungkapnya.

Sementra itu Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emmel Sangra. SH mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah hukum Polres Padang Pariaman sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman,  seperti melakukan pendampingan dan pengawasan yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksinasi pada pelajar dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Batang Anai."

Pada pelaksanaan vaksinasi itu terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa telah mengedukasi masyarakat sebelum kegiatan vaksinasi dilakukan, bahwa vaksin covid-19 aman dan halal untuk di berikan, jelasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments