Bhabinkamtibmas Ajak Warga Belum Vaksin Datangi Puskesmas Kampung Dalam

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Belum Vaksin Datangi Puskesmas Kampung Dalam 

Pariaman Kota, Pionir---Percepatan vaksinasi di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman didukung dengan pengamanan dan himbauan vaksinasi serta protokol kesehatan dari Bhabinkamtibmas. 

Dukungan pengamanan itu, kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam Bripka Feri Fernando di Pukesmas Kampung Dalam, Senen(13/12/2021).

Dukungan pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kampung Dalam itu dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto selepas Zuhur, sekira pukul 12.30 WIB. 

Pengamanan itu bertujuan agar selama pelaksanaan vaksinasi, baik vaksinator maupun peserta vaksin merasa aman dan nyaman. 

"Dari mulai proses pendaftaran calon peserta vaksin kepada petugas, kemudian screening dan penyuntikan vaksin, kita ingin pastikan semuanya berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat tentang pentingnya program vaksinasi di masa pandemi COVID-18 yang hingga kini belum berakhir. 

Untuk itu dia mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk ikut berperan serta dalam program vaksinasi. Karena di tengah pandemi saat ini, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

Seperti halnya vaksinasi, protokol kesehatan (prokes) juga dianjurkan pemerintah menjadi kebiasaan sehari-hari di tengah masyarakat agar mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

"Prokes mengajak kita untuk hidup bersih dan sehat. Oleh karena itu, adalah lebih baik mencegah daripada mengobati" tukasnya. 

Hingga berakhirnya kegiatan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi mencapai 51 orang, terdiri dari vaksin tahap 1 sebanyak 27 orang dan tahap 2  berjumlah 24 orang. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac 16 Dosis, dan Pfizer 35 Dosis. (UK1)

Post a Comment

0 Comments