Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Monitoring Gebyar Vaksinasi Korong Sikucur

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Monitoring Gebyar Vaksinasi Korong Sikucur

Pariaman Kota, Pionir--- Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman terus gencar dilakukan. Tak hanya berlangsung di siang hari, vaksinasi juga digelar pada malam hari. 

Kondisi itu juga disesuaikan dengan waktu dan aktifitas masyarakat yang belum berkesempatan untuk ikut dalam program vaksinasi. 

Seperti kali ini di Korong Sikucur Nagari Sikucua Utara, vaksinasi berlangsung pada malam hari. Kegiatan dilaksanakan selepas Sholat Isya, sekitar pukul 20.00 WIB, Senen (13/12/2021).

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, Bhabinkamtibmas melakukan monitoring dan pengamanan jalannya vaksinasi. Mulai dari proses pendaftaran, screening hingga sampai pada penyuntikan vaksin. Sedangkan sebagai vaksinator Puskesmas Sikucur. 

Dalam kegiatan itu, dua Bhabinkamtibmas melakukan tugas monitoring dan pengamanan yakni Bripka Del Harianto Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara dan Briptu Dahnil Khodrianto SH, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah. 

Bahkan untuk suksesnya pelaksanaan Gebyar Vaksinasi tersebut, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH dan BKO Polres Pariaman terjun langsung mendampingi Bhabinkamtibmas melakukan monitoring dan pengamanan. 

"Gebyar vaksinasi kali ini bertujuan agar terlaksananya vaksinasi tingkat Nagari, sehingga dapat mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat," ujar AKP Kasman. 

Di kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan doorprize dan sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Sementara yang belum, Kapolsek juga memberikan himbauan untuk ikut vaksinasi,agar terhindar dari penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

Tak lupa Kapolsek mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan virus COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments