Di Kota Pariaman, Meskipun di Guyur Hujan Antusias Warga Untuk di Vaksinasi Cukup Tinggi

Di Kota Pariaman, Meskipun di Guyur Hujan Antusias Warga Untuk di Vaksinasi Cukup Tinggi

Pariaman Kota, Pionir--- Meski diguyur hujan dari pagi hingga malam tidak menyurutkan langkah Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara bersama Panit II Reskrim Polsek Kota Pariaman Ipda Rio Ramadhani. SH untuk melakukan pengamanan sekaligus memonitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Desa Padang Birik-Birik Kota Pariaman, Sabtu 18 Desember 2021.

Kegiatan Vaksinasi itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski curah hujan cukup tinggi, namun tidak menyurutkan keinginanan untuk mencapai target herd immunity yang telah ditarget kan oleh pemerintah, "Alhamdulillah ratusan warga yang berkunjung ke gerai vaksinasi itu semuanya bisa divaksin". Ungkap Briptu Randy Kurniawan Sugara pada Pionir.

Kata Randy Sugara, sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta harus melalui beberapa tahapan di antaranya yaitu, harus lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran. Lalu, akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, ternyata dari 130 orang yang mendaftar, semuanya bisa dilakukan vaksinasi saat itu.

Randi menjelaskan, dengan menerapan protokol kesehatan secara ketat, dengan melakukan vaksinasi juga merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Virus Covid-19. Tidak saja melundungi diri sendiri, namun juga dapat melindungi orang lain yang ada disekitar kita, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Desa Padang Birik-Birik tersebut, diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kota Pariaman, ucapnya

Disampaikan juga, untuk vaksinasi massal tesebut sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat secara door to door dari pintu kepintu rumah warga, bahkan ada melalui rumah-rumah ibadah, sepert Mesjid dan Mushala.

"Alhamdulillah meski diguyur hujan, terlihat antusias dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin tersebut cukup tinggi," tuturnya

Lanjut Edikaran mengatakan, pihaknya akan tetap mendorong seluruh masyarakat untuk tetap melakukan vaksinasi dan  menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti penerapan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) dan penguatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) ini merupakan upaya lengkap dalam menekan penyebaran Covid-19 secara efektif, pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments