Akses Jalan Sungai Napa Terganggu, Personel Polsek Kampung Dalam Bantu Bersihkan Material Longsor

Akses Jalan Sungai Napa Terganggu, Personel Polsek Kampung Dalam Bantu Bersihkan Material Longsor

Pariaman Kota, Pionir-- Curah hujan yang tinggi sejak Jum'at lalu menyebabkan sejumlah kawasan di Kabupaten Padang Pariaman terendam banjir. Tak terkecuali Kawasan Korong Sungai Napa Nagari Sikucua Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam. 

Selain banjir, kawasan yang masuk wilayah hukum (wilkum) Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman ini juga dilanda bencana alam tanah longsor. 

Kondisi itu disikapi Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, dengan langsung mendatangi tempat kejadian bencana alam di Korong Sungai Napa tersebut. 

Di lokasi, Kapolsek mendapati  jalan yang tertimbun material tanah longsor. Kondisi itu membuat akses jalan menuju Kampung Dalam menjadi terganggu. 

"Akibat bencana alam tanah longsor ini akses jalan Korong Sungai Napa menuju Kampung Dalam sepanjang 6 meter tidak bisa dilewati oleh kenderaan roda dua dan roda empat," kata Kapolsek Kampung Dalam Iptu Kafri. 

Guna memperlancar akses jalan di lokasi, kapolsek juga menerjunkan personel Polsek Kampung Dalam untuk membantu membersihkan material longsor. 

Kapolsek juga melakukan koordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya guna menentukan langkah-langkah pasca bencana alam tanah longsor.

Bersama personel Kampung Dalam, kita berjibaku untuk membantu membersihkan material dengan dukungan petugas dari BPBD dan instansi terkait lainnya. Semoga akses jalan ini bisa kembali normal," pungkasnya. 

Hingga saat ini, curah hujan yang tinggi masih terjadi. Untuk itu Kapolsek melakukan himbauan kepada masyarakat di sekitar lokasi rawan bencana, agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. (UK1)

Post a Comment

0 Comments