Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Kampung Dalam Gelar Vaksinasi Massal

iklan adsense

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Kampung Dalam  Gelar Vaksinasi Massal

Pariaman Kota, Pionir---Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta memberi rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bhabinkamtibmas Nagari  Limau Purut, Polsek Kampung Dalam Aipda Nurul Ikhwan bersama Personil Bko Polres Pariaman melakukan monitoring dan pengamanan pada kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Pasar Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 18 Desember 2021

Pada kegiatan vaksinasi tersebut Aipda Nurul Ikhwan bersama Personil Bko Polres Pariaman tidak saja melakukan pengamanan, namun juga memotivasi para peserta vaksin agar selalu menerapkan ptotokol kesehatan disaat kegiatan vaksinasi berlangsung. 

"Kita wajibkan kepada peserta vaksin agar menggunakan masker, dan menjaga jarak disaat melakukan pendaftaran, tidak berkerumun, dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan petugas," kata Aipda Nurul Ikhwan pada Pionir.

Dikatakan Aipda Nurul Ikhwan, sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi terlebih dahulu melakukan verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin, katanya.

Nurul Ikhwan menjelaskan,  pemberian vaksin Covid-19 memiliki banyak manfaat, diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari penyebaran virus Covid-19 tersebut. Selain itu, kata Nurul Ikhwan vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada masyarakat ini sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat, ungkapnya.

Untuk itu kita berharap kepada warga masyarakat, mari bersama sama melakukan vaksin, agar terbentuk herd Immunity ( kekebalan komunal) yang dapat membantu menekan laju penyebaran Virus Covid-19, katanya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments