Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Dengan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Dengan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan


Pariaman Kota, Pionir-- Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota,  Bripka Del Harianto monitoring dan lakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi di Kantor Camat Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 19 Desember 2021.

Giat monitoring dan pengamanan itu dilakukan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas pada saat pelaksanaan penyuntikan vaksin yang digelar dikantor camar tersebut.

"Kita antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, serta memberikan rasa amam dan nyaman pada peserta vaksinasi maupun kepada tenaga kesehatan di saat proses penyuntikan vaksin berlangsung, kata Bripka Del Harianto pada Pionir.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau para peserta vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selama proses penyuntikan vaksin berlangsung. Ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 secara efektif agar tidak terjadi penyebaran disaat proses penyuntikan vaksin.

"Kita mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan massa pada saat melakukan pendaftaran," ujarnya.

Kata Del Harianto, sebelum dilakukan vaksinasi para peserta harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin.

"Untuk mensukseskan layanan vaksinasi ini kita berharap pada masyarakat agar ikut berperan  aktif membantu mensosialisasikan program vaksinasi tersebut, agar capaian target yang diharapkan pemerintah sampai akhir Desember nanti tercapai," ujarnya

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam Iptu Japri menjelaskan, giat pengamanan  vaksinasi Covid-19 ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada peseta vaksinasi dan tenaga kesehatan. Disamping itu juga mengimbau kepada mereka agar mematuhi protokol Kesehatan, dan mengimplementasikan nya dalam kehidupan sehari-hari. Karna dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka penyebaran Virus Covid-19 dapat di minimalisiris, ungkapnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments