Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Menjadi Hal Utama Meskipun Sudah di Vaksinasi Covid-19

iklan adsense

Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Menjadi Hal Utama Meskipun Sudah di Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting  Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Bripka Razul Yasir kembali melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Lmau Purut Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman bersama personil BKO Polda  Sumbar Ipda Candra Nedi, Jumat 10 Desember 2021.

Pada giat Monitoring tersebut Bripka Razul Yasir bersama Ipda Candra Nedi juga mengedukasi para penerima vaksinasi agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Kalau bisa penerapan protokol kesehatan itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, katanya.

Bripka Razul Yasir mengatakan, Upaya vaksinasi yang dilakukan saat ini, tidak semata-mata menjadi satu-satunya upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Vaksinasi tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan protokol kesehatan. Untuk itu kita berharap pada masyarakat yang sudah divaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan (3M), sampai pandemi dinyatakan berakhir, ujarnya.

Dikatakannya, Dengan disiplin menerapkan protokol tersebut, masyarakat dapat saling melindungi satu sama lain. Kita berharap  upaya ini mendapat dukungan dari masyarakat, upaya ini akan lebih efektif dan sempurna apabila masyarakat ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, ujarnya.

Lebih Lanjut Razul Yasir mengatakan, saat ini pemerintah telah berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satunya menggalakan program vaksinasi secara nasional. Namun hal ini kalau tidak di barengi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka program vaksinasi akan sia-sia, pungkasnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments