Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman Barat

iklan adsense

Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman  Barat

Pasaman Barat, Pionir----Di tengah akselerasi vaksinasi yang dilakukan oleh Institusi Polri khususnya jajaran Polres Pasaman Barat telah melakukan berbagai upaya guna pencapaian target vaksinasi, seperti kegiatan pembagian sembako kepada peserta vaksin, memberikan makan atau snack bagi peserta vaksin serta menyediakan kendaraan antar jemput bagi warga yang tidak memiliki kendaran untuk pergi ke lokasi vaksin.

Hari ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres Pasaman Barat di Polsek Gunung Tuleh, pada Rabu 8 Desember 2021 sebagai bentuk upaya akselerasi mencapai warga yang belum vaksin adalah dengan melakukan kegiatan door to door system yang berada di RT 6 dan RT 7 Jorong Paroman Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh bersama tim 1 Puskesmas Paraman Ampalu.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencapai herd immunity terutama bagi warga yang belum sempat datang ke gerai vaksin yang disediakan setiap hari di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Kerjasama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 salah satunya adalah dengan melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta unsur Forkopimda lainnya termasuk dari TNI.

Pada saat tim berada di Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, personel Bhabinkamtibmas Bripka Parlindungan mendapati salah seorang warganya Misdar (65) yang mengalami stroke sejak 3 tahun terakhir ini.

“Saya melihat salah satu warga binaannya Misdar tidak bisa pergi ke tempat gerai vaksin, sehingga saya membimbingya ke gerai vaksin,” ujar Parlindungan.

Polisi yang lulus pada tahun 2007 ini, langsung berinisiatif membimbingnya ke lokasi vaksin yang berada 500 meter dari rumahnya.

"Saya melihat yang bersangkutan tidak bisa berjalan normal karena sakit. Sementara, lokasi vaksin cukup jauh, sehingga salah satu cara yang dilakukan ialah membimbingya.

Pada saat di gerai vaksin Misdar ditangani oleh tim tenaga kesehatan dan mendapatkan vaksin jenis Pfizer.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengapresiasi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Parlindungan yang telah membantu salah satu warga binaannya yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin.

“Karena tugas Polri memang memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tanpa pamrih. Selain itu, saat ini kita harus memaksimalkan capaian target vaksinasi yang saat ini kita gencarkan,” ujar Kapolres.

Sementara itu Misdar mengaku bahwa dirinya merasa terbantu oleh personel Bahbinkamtibmas yang telah membantu dirinya untuk mendapatkan vaksin gratis.

Dari hasil pantauan kegiatan vaksinasi yang bertajuk "door to door system" yang dilaksanakan oleh Polsek Gunung Tuleh telah  berhasil memberikan vaksinasi kepada 42 orang warga yang ada di Nagari Rabi Jonggor. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments