Dukung Capaian Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Lakukan Pengamanan di Gerai Vaksin Korong Lapau Panjang

Dukung Capaian Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Lakukan Pengamanan di Gerai Vaksin Korong Lapau Panjang

Pariaman Kota, Pionir---Peningkatan capaian vaksinasi dari waktu ke waktu terus dilakukan akselerasinya di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman. 

Selain mecegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, percepatan program vaksinasi itu guna mendukung upaya pemerintah mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

Akselerasi kali ini ditandai dengan didirikannya gerai vaksin yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB di Korong Lapau Panjang Nagari Kuranji Hilir, Senin (27/12/2021).

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir Briptu Mulyadi mengajak warga yang belum vaksin maupun vaksin tahap satu untuk mendukung terwujudnya herd immunity dengan mengikuti vaksinasi. 

Diterangkannya, di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, maka pemerintah mengupayakan agar program vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan diikuti oleh masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Sebab program vaksinasi bertujuan untuk mencegah, dan memutus penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

Untuk itu, Briptu Mulyadi mengajak agar masyarakat menjadikan vaksinasi sebagai sebuah kebutuhan. Apalagi pemerintah sejak awal telah menegaskan bahwa vaksin COVID-19 telah melewati uji di BPOM dan melibatkan Kementerian Agama.  Sehingga vaksin yang ada saat adalah aman dan halal. 

"Tidak perlu ragu, karena proses untuk digunakannya vaksin bagi masyarakat telah melalui proses yang benar dan lintas instansi dan kementerian. Jangan mudah percaya kepada informasi yang tidak benar dan cenderung negatif alias hoax," tukasnya. 

Briptu Mulyadi di kesempatan itu selain mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, juga melakukan pengamanan terhadap jalannya gerai vaksin di Korong Lam Panjang. 

"Pengamanan itu bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama mengikuti vaksin. Kehadiran Bhabinkamtibmas juga agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan tertib," kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani menambahkan.  (Uk1)

Post a Comment

0 Comments