Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Polsek Lubuk Alung Diestimasikan Diikuti Ratusan Orang

Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Polsek Lubuk Alung Diestimasikan Diikuti Ratusan Orang

Padang Pariaman, Pionir--- Vaksinasi massal terus berlanjut di wilayah hukum (wilkum) Polsek Lubuk Alung Polres Padang Pariaman. Hal itu bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran serta penularan Virus COVID-19. 

Kali ini vaksinasi massal bertajuk Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) digelar di Korong Tanjung Pisang Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Minggu (12/12/2021).

Gebyar vaksinasi Sumdarsin yang diestimasikan akan dikuti ratusan warga ini, melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sintuak dengan jenis vaksin yang digunakan, yakni Moderna, Sinovac dan Pfizer. 

Pelaksanaan gebyar tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohamad Qori Oktohandoko, SH, SI.k, MH bersama Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sumbar Kompol Ahmad Faisol Amir, SI.k M.Si, Sekda Kab. Padang Pariaman Rudi Repenaldi Rilis, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Infantri Jaya Sinulingga, Kabag Ops Kompol Armijon SH, MH dan Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan itu disambut langsung oleh Kapolsek Lubuk Alung Iptu Nanang Saputra, SH bersama Camat Sintuak Ansyari S.Pd, Wali Nagari Sintuak, tokoh adat dan tokoh masyarakat. 

Kapolsek Lubuk Alung Iptu Nanang Saputra, SH menyebutkan, pelaksanaan gebyar vaksinasi Sumdarsin terus berlanjut di Wilkum Polsek Lubuk Alung dalam upaya mendukung percepatan Vaksinasi COVID-19 secara nasional, Provinsi Sumatera Barat maupun wilkum Polres Padang Pariaman. 

"Dengan percepatan vaksinasi melalui Gebyar Sumdarsin ini harapannya dapat meningkatkan capaian vaksinasi guna mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. Karena untuk saat ini, vaksinasi juga merupakan salah satu upaya pemerintah menghambat dan memutus penyebaran Virus COVID-19," ujarnya. 

Dari data yang diterima, lanjutnya, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran sampai saat ini lebih kurang 400 orang, dan 

"Kita berharap angka ini dapat terus meningkat hingga berakhirnya kegiatan, dan mereka yang telah mendaftar mudah-mudahan memenuhi syarat kesehatan untuk penyuntikan Vaksin COVID-19," ungkapnya. 

Di kesempatan itu, bagi masyarakat yang sudah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 langsung diberikan satu paket sembako dari Dit Lantas Polda Sumbar, 

Paket sembako yang disediakan  oleh Dit Lantas Polda Sumbar bagi peserta vaksin kali ini sebanyak 300 paket. (UK1)

Post a Comment

0 Comments