Imbauan Vaksinasi dan Prokes, Polwan Puti Singgalang Patroli Jalan Kaki

Imbauan Vaksinasi dan Prokes, Polwan Puti Singgalang Patroli Jalan Kaki

Padang, Pionir--- Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar tak pernah absen dalam mengedukasi dan himbauan percepatan vaksinasi masyarakat dan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. 

Selain dilakukan dengan patroli menggunakan kenderaan, edukasi dan himbauan itu juga dilaksanakan dengan patroli jalan kaki, Kamis (2/12/2021). 

Sejumlah warung-warung makan dan pengunjungnya di kawasan Jalan Situjuh Kota Padang menjadi sasaran Patroli Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar. 

Tak hanya itu, Rumah Sakit Yos Sudarso yang juga berada di kawasan itu tak luput dari Patroli Jalan Kaki himbauan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini. 

Bahkan, SMA Negeri 10 Padang yang berbatasan langsung dengan Rumah Sakit Yos Sudarso ini turut didatangi oleh personel Polwan Puti Singgalang ini. Mereka terdiri dari Bripka Henny Suryani Susanta, SH, Briptu Mutya Zahari, Briptu Amalia Dwi Utami, SH, dan Bripda Yolanda Widya Putri. 

Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu, Polwan Puti Singgalang lebih mengutamakan pendekatan secara humanis dan melakukan himbauan dan teguran, termasuk mengedukasi masyarakat yang masih belum vaksin dan menerapkan prokes.

Dir Samapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, 

di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini, pelaksanaan vaksinasi dan diiringi dengan penerapan prokes terus gencar dilakukan pemerintah guna mewujudkan herd immunity masyarakat. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi dan penerapan prokes di tengah masyarakat lanjutnya, Dit Samapta Polda Sumbar menurunkan personel Polwan Puti Singgalang melakukan himbauan dan edukasi. 

"Hal itu merujuk kepada surat Dir Samapta Polda Sumbar Nomor :Sprin/306/XI/PAM.5.1./202," ujarnya. 

Dijelaskan, bentuk kegiatan yang dilakukan kali ini Patroli jalan kaki himbauan kepada masyarakat di sejumlah warung-warung makanan, rumah sakit dan sekolah agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama wajib menggunakan masker menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

"Selain bertujuan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, juga guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19," terangnya. 

Bagi masyarakat yang ditemui belum mematuhi protokol kesehatan, personel Polwan Puti Singgalang akan memberikan teguran secara humanis. 

Sedangkan bagi masyarakat yang belum vaksin maupun telah vaksin satu, Polwan Puti Singgalang menghimbau untuk melaksanakan vaksin. 

"Vaksinasi dapat dilakukan di gerai lainnya di Kota Padang, atau melaksanakan vaksinasi gratis di Gerai vaksin Polda Sumbar," tuturnya. 

Di kesempatan itu, patroli jalan kaki juga melakukan himbauan agar masyarakat yang berada di lokasi-lokasi sedemikian selalu berhati-hati dengan barang bawaan. (UK1)

Post a Comment

0 Comments