Kapolsek Kampung Dalam Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Los Pasar Balai Kudu

Kapolsek Kampung Dalam Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Los Pasar Balai Kudu

Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri meninjau langsung kegiatan vaksinasi di  Los Pasar Balai Kudu Nagari Kudu Ganting Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (28/12/2021).

Dalam peninjauan sekitar pukul 11.20 WIB itu, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri didampingi Kanit Intel Aipda Nofran, SH dan Kanit Shabra Bripka Yuhendra. 

Kunjungan itu dilakukan Kapolsek Kampung Dalam untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 guna mencegah penularan Virus Covid-19. 

"Program vaksinasi dan prokes merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Covid-19. Vaksinasi untuk memperkuat imun tubuh, sedangkan mematuhi prokes guna mengantisipasi penularan Virus Covid-19," kata Kapolsek Iptu Jafri. 

Selain memastikan vaksinasi berjalan sesuai dengan prokes, Kapolsek juga melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Los Pasar Balai Kudu tersebut. 

"Kita mesti memberikan rasa aman dan nyaman, tidak saja bagi tenaga medis terapi juga terhadap peserta vaksin," jelasnya. 

Begitu juga terhadap tertib pelaksanaan vaksinasi, dari mulai proses pendaftaran, screening dan tahap penyuntikan vaksin. 

"Jika berlangsung tertib, tentu peserta juga betah menunggu giliran. Semua mendapatkan prioritas yang sama, dan tidak ada yang saling dahulu dan mendahului," pungkasnya.

Hingga berakhirnya peninjauan dan monitoring itu, situasi berjalan aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments