Kerja Target Polsek VII Koto Sungai Sarik Gelar Vaksinasi di Empat Lokasi

Kerja Target Polsek VII Koto Sungai Sarik Gelar Vaksinasi di Empat Lokasi

Padang Pariaman, Ratusan masyarakat penuh antusias mengikuti vaksinasi bertajuk "Gebyar Vaksinasi di Puskesmas" dalam wilayah hukum (wilkum) Polsek VII Koto Sungai Sarik, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB itu digelar di empat Puskesmas. Keempat Puskesmas itu terdiri dari Puskesmas VII Koto Sungai Sarik di Nagari Limpato Kecamatan Sungai Sarik, Puskesmas Padang Sago di Nagari Batu Kalang Utara Kecamatan Padang Sago, Puskesmas Patamuan di Nagari Tandikek Selatan, Puskesmas Ampalu di Nagari Lareh Nan Panjang Barat  Kecamatan VII Koto. 

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat itu dimonitoring oleh Unit Intelkam Polsek dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing, di bawah kendali Kaposek VII Koto Sungai Sarik AKP Hepi Kusnadi, SE bersama Waka Polsek Ipda Ronal dan Kanit Binmas Polsek Sungai Sarik Aiptu Simon Kasha.

Kegiatan monitoring dan pendampingan ini bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin COVID-19, serta mengoptimalkan gebyar vaksinasi agar aman dari penyebaran COVID-19.

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik AKP Hepi Kusnadi mengatakan,  monitoring dilakukan dalam rangka mencegah hal-hal yang menganggu proses pelaksanaan gebyar vaksin. 

"Agar kegiatan vaksinasi berjalan aman dan nyaman baik bagi para tenaga medis maupun warga masyarakat peserta vaksin COVID-19,” harap Hepi Kusnadi.

Kapolsek menyebut, selain aman dan nyaman, kehadiran Polisi juga dalam rangka memberikan motivasi dan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

"Selalu menggunakan masker dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,” jelas Hepi Kusnadi. 

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan gebyar vaksin di empat Puskesmas Wilkum Polsek VII Koto Sungai Sarik ini tercatat diikuti 503 Orang terdiri dari Vaksin 1 sebanyak 342 Orang dan Vaksin 2 berjumlah 160 Orang. 

Untuk Puskesmas VII Koto Sungai Sarik, jumlah peserta yang mendaftar 185 orang dan memenuhi syarat vaksin 185 orang dengan rincian 170  orang Dosis 1 dan 15 orang Dosis 2.   

Sedangkan vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 7 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan Prizer. 

Kemudian di Puskesmas Padang Sago, peserta yang mendaftar 77 orang dan memenuhi syarat vaksin 77 orang dengan rincian 53 orang Dosis 1 dan 24 orang Dosis 2. Sementara vaksinator 7 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan Prizer. 

Di Puskesmas Patamuan,  jumlah pendaftar dan bisa vaksin sebanyak 141 orang dengan rincian 55 orang Dosis 1 dan 86 orang Dosis 2. Vaksinator 7 orang dengan jenis vaksin yang digunakan Sinovac dan Prizer. 

Terakhir, Puskesmas Ampalu dengan jumlah pendaftar dan bisa vaksin 100 orang yakni 64 orang Dosis 1 dan 35 orang     Dosis 2. Sementara vaksinator 7 orang dengan jenis vaksin Sinovac. (UK1)

Post a Comment

0 Comments