Kolaborasi Membuahkan Hasil, Meski Harus Pulang Malam

Kolaborasi Membuahkan Hasil, Meski Harus Pulang Malam

Pariaman Kota, Pionir-- Upaya percepatan akselerasi Vaksinasi terus  dilakukan oleh Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian. SH diwilayah hukumnya. Sebab akselerasi vaksinasi diyakini menjadi salah satu kunci utama pengendalian kasus Covid-19 setelah penerapan Protolol kesehatan. Disamping itu upaya menggenjot 70 persen capaian Vaksinasi yang ditargetkan pemerintah terus dilakukan sampai akhir Desember mendatang, meski hanya menghitung hari.

Untuk mewujudkan hal itu Iptu Bambang Adrian terus berupaya membuka geray Vaksinasi diwilayah hukumnya, meski harus pulang malam.

Kata Bambang Adrian, untuk mempercepat proses Vaksinasi itu ia bersama personilnya terus berinovasi dengan melibatkan peranan tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, Pemuda Paga Nagari (Pemuda Pagar Nagari) untuk menghadirkan warga yang belum divaksinasi Covid-19 di Posko Pemuda Korong Kampung Pinang Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 30 Desember 2021.

"Ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19.  Mereka mau di Vaksin tapi sibuk di ladang, makanya kami door to door untuk jemput warga," katanya.


Dikatakannya, tidak ada paksaan dari pihaknya kepada masyarakat terkait vaksinasi ini. Namun dengan komunikasi yang baik, banyak warga yang datang untuk divaksin. 

"Alhamdulillah kami bahagia bisa membantu warga bisa divaksin dan tidak ada warga yang menolak setelah kami sambangi. Kami juga melibatkan Babinsa setempat," ujarnya.

Lanjut Bambang Adrian mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan Vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kami optimistis jika kolaborasi seperti ini bisa terus terlaksana maka capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging bisa dengan cepat mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah," ujarnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments