Meski Sudah di Vaksinasi Covid-19 Protokol Kesehatan Tetap di Utamakan

Meski Sudah di Vaksinasi Covid-19 Protokol Kesehatan Tetap di Utamakan


Pariaman Kota, Pionir--- Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting, Polsek Kampung Dalam Bripka Razul Yasir bersama personil BKO Polres Pariaman, monitoring dan lakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi di Los Balai Kudu Kanagarian Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 14 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Bripka Razul Yasir bersama personil BKO Polres Pariaman memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut. 

Kata Bripka Razul Yasir pada Pionir, sebelum vaksinasi dilakukan, para penerima vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa proses diantaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin.

Dikatakannya, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini tujuanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada peserta vaksinasi sekaligus memonitoring kegiatan tersebut, disamping itu juga memotivasi peserta agar tidak takut di suntik vaksin, katanya

“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”, ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, vaksinasi yang dilakukan saat ini, tidak semata-mata satu-satunya upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Vaksinasi tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan protokol kesehatan. Harus diingat, perlu waktu untuk tubuh kita membentuk antibodi (kekebalan) sehingga siapa pun yang sudah divaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan (5M), sampai pandemi dinyatakan berakhir, ucapnya

"Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat," pungkasnya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments