Polsek Sungai Geringging Terus Berikan Pemahaman Vaksinasi Covid-19 Pada Masyarakat

Polsek Sungai Geringging Terus Berikan Pemahaman Vaksinasi Covid-19 Pada Masyarakat


Pariaman Kota, Pionir---Selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Vaksinasi Covid -19 juga diyakini mampu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid- 19. Sekurang-kurangnya dengan di Vaksinasi resiko penyebaran bisa di minimalisir.

Hal itu diungkapkan Aiptu M.Yaidil Anwar
PS Kanit Propam Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota saat melakukan giat monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Balai Kamis Korong Kampung Dadok Nagari Kuranji Hulu, Selasa 14 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, M.Yaidil Anwar selain memonitoring pelaksanaan vaksinasi, ia juga mengedukasi para peserta vaksin tentang manfaat dan kegunaan vaksin bagi masyarakat.

Dikatakannya, Vaksinasi itu dilakukan bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan, bahkan bisa terhindar dari resiko kematian. Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin, katanya.

"Vaksin dapat memberikan antibody yang lebih tinggi dan memberikan proteksi terhadap virus Covid-19", ungkapnya.

Lanjut M.Yaidil Anwar mengatakan, untuk menanggulangi pandemi Covid-19, upaya vaksinasi dilakukan tidak hanya  satu-satunya upaya untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Selama belum mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), maka pencegahan yang efektif saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker  menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas, ujarnya

Terkait pelaksanan vaksinasi yang dilakukan di Pasar Balai Kamis korong Kampung Dadok Nagari Kuranji Hulu itu, 
M.Yaidil Anwar berharap bagi warga masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengimplementasikan nya dalam kehidupan sehari-hari agar penyebaran Virus Corona atau Covid-19 bisa diminimalisir, ujarnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments