Dorong Percepatan Vaksinasi, Kapolsek IV Koto Amal Ajak "Ketuk Rumah Warga" Untuk Vaksinasi Massal

Dorong Percepatan Vaksinasi, Kapolsek IV Koto Amal Ajak "Ketuk Rumah Warga" Untuk Vaksinasi Massal

Pariaman Kota, Pionir-- Kapolsek  IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota Iptu Alfian  Marunduri terus mendorong personilnya supaya meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 agar dapat mempercepat penyelesaian target vaksinasi nasional menjelang akhir bulan Desember mendatang.

Upaya tersebut terus dilakukan dengan menerapkan sistem door to door dari rumah ke rumah warga untuk melakukan pendataan sekaligus melakukan sosialisasi tentang manfaat dan kegunaan vakainasi covid-19 pada masyarakat diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Roni Saputra di daerah binaannya di Koto Kaciak, Kanagarian III Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 15 Desember 2021.

Pada kegiatan tersebut Roni Saputra secara door to door mengajak warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19, disamping itu juga memberikan edukasi tentang manfaat dan kegunaan vaksinasi covid-19  kepada warga yang dikunjungi nya.

"Alhamdulillah warga yang awalnya enggan untuk divaksinasi, setelah dijelaskan tentang manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 tersebut, akhirnya mereka bersedia untuk divaksinasi," katanya.

Roni Saputra menjelaskan, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat tidak perlu ragu dan takut terkait status vaksin tersebut.

Bahkan kata Roni menjelaskan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI telah menyatakan bahwa vaksin Covid- 19 ini halal dan aman untuk digunakan. 

"Jika kita semua mendukung program vaksin tersebut, Insya Allah upaya kita memutus mata rantai penularan covid-19 tentu lebih mudah dilaksanakan,” katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments