Vaksinasi di Pariaman Timur, Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinator di Desa Sungai Pasak

iklan adsense

Vaksinasi di Pariaman Timur, Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinator di Desa Sungai Pasak 

Pariaman Kota, Pionir---Dalam rangka mendukung suksesnya percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pariaman Timur, para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaannya juga melakukan pendampingan terhadap vaksinator dan jalannya vaksinasi. 

Pendamping itu tidak saja untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap vaksinator, tetapi juga bagi warga peserta vaksin itu sendiri. 

Aipda Adel, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Kota Pariaman juga melakukan tugas serupa dengan melakukan pendampingan terhadap vaksinator. 

Pendampingan terhadap vaksinator dari Puskesmas Air Santok ini dilakukan pada kegiatan vaksinasi yang digelar di Desa Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (1/12/2021). 

 Dalam pendampingan itu, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan untuk mengajak masyarakat belum vaksin agar mengikuti vaksinasi yang digelar di tempat-tempat telah ditentukan. 

Begitu juga terhadap warga yang telah vaksin tahap satu, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk melanjutkan vaksinasi ke tahap kedua, agar diri dan warga lainnya terhindar dari penyebaran dan penularan Virus COVID-19. 

Meski demikian, di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir, percepatan vaksinasi merupakan upaya pemerintah bagi terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. 

Sejalan dengan vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

"Mari kita selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker , jaga jarak dan selalu mencuci tangan untuk mencegah penularan COVID-19," tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH menyebutkan, keamanan dan kenyamanan selama jalannya pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kota Pariaman tentu menjadi harapan bersama. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments