KEBUT PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 Polsek Kota Sawah Lunto "Bergerak" di Malam Hari

iklan adsense

KEBUT PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19

Polsek Kota Sawah Lunto "Bergerak"  di Malam Hari

Lembah Segar, Pionir --- Kapolsek Kota Sawah Lunto Iptu Marwan kembali menggelar vaksinasi dalam rangka meningkatkan herd Immunity (Kekebalan Kelompok) pada masyarakat diwilayah hukumnya. Menariknya,  pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan pada malam hari, dengan cara mengunjungi masing-masing rumah warga dari korong ke korong. 

Seperti yang dilakukan Kamis Malam 2 Desember 2021 Baqda Magrib. Pada giat vaksinasi itu personil Polsek Kota Sawah Lunto bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Lunto mensasar rumah-rumah warga  di Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar di Kota Arang tersebut.

"Pada saat itu kita langsung melakukan pendataan ditiap-tiap rumah warga dan warung warung tempat berkumpulnya warga dimalam hari. Setelah kita lakukan pendataan bagi masyarakat yang belum divaksin, langsung kita vaksinansi ditempat," Kata Kapolsek Kota Sawah Lunto Iptu Marwan pada Pionir.

Kapolsek Kota Sawahlunto Iptu Marwan mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada malam hari ini dilakukan sebagai upaya untuk memperluas cakupan vaksinasi di Kecamatan Lembah Segar. Disamping itu juga memberikan kesempatan kepada warga yang tidak bisa mengikuti vaksinasi disiang hari, karna kesibukannya beraktifitas.

Lanjut Marwan mengatakan, layanan vaksinasi pada malam hari itu tidak saja melayani dosis pertama, tetapi juga dosis kedua. "Persyaratannya mudah, hanya memperlihatkan KTP atau Kartu Keluarga. 

Adapun target dari vaksinasi itu sebanyak 20 dosis untuk masyarakat umum serta anak usia 12-17 tahun, pada saat itu kami menyiapkan vaksin Sinovac, ujarnya

Lebih lanjut Marwan mengatakan, pelayanan vaksinasi di malam hari ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional. 

"Ini dilakukan untuk memberikan peluang dan waktu bagi masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa dan pekerja yang pada saat siang hari melaksanakan aktivitas, sehingga pada malam hari mereka bisa melaksanakn vaksinasi, dirumah- masing" jelasnya. 

Marwan mengatakan, Kendati capaian vaksin di wilayah hukumnya sudah mencapai hasil maksimal, namun ia bersama personil tidak lengah dan terus melakukan berbagai usaha untuk mempercepat capaian vaksinasi 100 persen sampai akhir bulan Desember nanti. Ya, hal itu dilakukan agar Kecamatan Lembah Segar segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), dan terbebas dari penyebaran virus yang memaikan ini, ujarnya.

Awalnya, target itu mungkin terasa ambisius. Namun, berkat kerja keras personil dan  tenaga kesehatan, serta antusiasme warga, target tersebut sudah tercapai pada akhir bulan November kemaren, pungkasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments