Berikan Rasa Aman, Personil Polsek Kota Pariaman Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Berikan Rasa Aman, Personil Polsek Kota Pariaman Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah hukumnya, Polsek Kota Pariaman kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19  yang dilaksanakan di Puskesmas Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis 27 Januari 2022.

Pelaksanaan Vaksini ini dilakukan untuk mendukung  program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kata Kapolsek Kota Pariaman  AKP Edikaran Prianto. SH. MH pada Pionir, pada saat  pelaksanaan Vaksinasi itu, ia bersama personil nya melakukan pemantauan sekaligus beri pengamanan secara ketat, mulai dari awal pelaksanaan, sampai selesai.

Ia mengatakan, monitoring dan Pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada peserta dan petugas Vaksin.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan pemantauan dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

Dikatakan Edikaran, sebelum Vaksinasi dilakukan para peserta harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga. 

"Antusiasme warga sangat tinggi, Alhamdulillah semua peserta dapat tertangani dengan baik, aman dan lancar, katanya.

Di samping itu Edikaran menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments