Besok Polres Pariaman Lakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Besok Polres Pariaman Lakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19


Pariaman Kota, Pionir –Dalam rangka meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya Polres Pariaman akan mengadakan giat Vaksinasi Covid-19 secara massal di Mapolres tersebut, Sabtu 22 Januari 2022 pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan herd Imunnity pada masyarakat, sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Untuk menarik minat masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi, panitia penyelenggara menyediakan sembako  dan door prize bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

"kami menyediakan sembako untuk warga yang sudah divaksin. Syaratnya cuma bawa KTP," kata  Kapolres Pariman AKBP Abdul Aziz melalui Waka Polres Kompol Jhon Hendri di kutip Pionir  dari radarsumbar.com

"intinya kata Jhon Hendri pemberian  sembako dan door Prize itu hanya untuk menarik masyarakat untuk datang ke gerai Vaksin,  jadi bukan hanya sekedar vaksinasi saja,  ada hal yang ditunggu, seperti “ doorprize dan Sembako,"ujarnya.

Lanjut Jhon Hendri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut nanti nya peserta wajib melalui beberapa  tahapan. Pertama, peserta vaksin diminta untuk cek kesiapan diri dengan membawa surat vaksin dosis pertama. Kemudian peserta  diwajibkan melakukan registrasi dan verifikasi data. Setelah data  sesuai dan jika ada kesalahan seperti kesalahan penulisan nama atau alamat, agar segera dikonfirmasi pada panitia.

Setelah registrasi, akan dilakukan screening awal yang dilakukan oleh tenaga kesehatan. Screening awal berupa cek tensi darah dan konfirmasi riwayat kesehatan, katanya

Kemudian kata Jhon Hendri, setelah memenuhi syarat para peserta akan melakukan vaksinasi. Setelah vaksinasi dilakukan, peserta harus melakukan tahap observasi selama kurang lebih 30 menit untuk mengidentifikasi apakah ada respon tertentu yang terjadi pasca vaksin, ujarnya

Lanjut Jhon Hendri mengatakan, setelah sesi tersebut dilakukan akan dilakukan pencetakan sertifikat vaksinasi, sekaligus menandakan vaksinasi dinyatakan selesai. Bagi yang sudah selesai vaksin, untuk melihat datanya dapat mengunduh melalui aplikasi www.pedulilindungi.id, tuturnya.

Lebih lanjut Jhon Hendri mengatakan, meski sudah di vaksin, warga masyarakat  tidak serta merta bebas dari paparan virus corona, melainkan untuk melindungi diri dari gejala yang berat yang berujung pada kematian. "Seluruh peserta vaksin agar senantiasa menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas). Karena ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments