Tingkatkan Herd Imunnity Pada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Pengamanan

iklan adsense

Tingkatkan Herd Imunnity Pada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Pengamanan

Pariaman Kota, Pionir-- Kamis 20 Januari 2022  Ps. Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Aipda Joni  Welmi, melakanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Simpang Kampung Sudut Korong Tanjung Alai Timur, Kanagarian Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Vaksinasi yang berlangsung di Simpang Kampung Sudut Korong Tanjung Alai Timur itu, merupakan Vaksinasi tahap II bagi masyarakat serta lansia, "Alhamdulillah sejak dari awal di buka, masyarakat sudah ramai antri untuk melakukan pendaftaran," Ujar Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian .SH pada Pionir.

Dikatakan Bambang kegiatan Vaksin ini merupakan gerakan respon Vaksinasi Polri 1 Juta dosis perhari untuk meningkatkan herd imunnity pada masyarakat. "Mudah-mudahan dengan di gelar nya Vaksinasi massal ini dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19 di daerah ini, ungkapnya

Lanjut Bambang mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh personilnya itu dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin." Katanya

Selain itu juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area Vaksin.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Petugas juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments