Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polres Pariaman Lakukan Giat "Blue Night Patrol"

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polres Pariaman Lakukan Giat "Blue Night Patrol"

Pariaman Kota, Pionir---Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan di malam hari  Sat Lantas Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  Melaksanakan Giat Blue Night Patrol di Setiap Jalur Rawan Laka Lantas di daerah tersebut, Rabu Malam 26 Januari 2022.

Giat Blue Night Patrol itu  dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari. "Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari," ujar Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Anggy Prasetiyo pada Pionir

Kata Anggy dengan Giat Blue Night Patrol ini masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di tengah- tengah mereka, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Giat Blue Night Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor, ujarnya.

Lanjut Anggy mengatakan, sasaran kegiatan Blue Night Patrol ini adalah jalan rawan lakalantas, pemukiman penduduk, perkantoran, objek vital dan pada lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrongnya muda mudi.

Selain itu, kata Anggy pihak nya juga memberikan imbaun pada warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan berkerumun. Hal ini dilakukan karena masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, katanya.

"Masih banyak ditemui warga masyarakat yang mengabaikan prokes tersebut. Saat itu juga petugas langsung menegur mereka secara humanis. Bagi mereka yang tidak mengenakan masker, diberikan sanksi untuk membeli masker saat itu juga, bagi yang berkerumun kita berikan pemahaman lalu di bubarkan," ucapnya

Dikatakan nya, petugas patroli akan mendisiplinkan masyarakat yang ditemukan berkerumun dan melanggar protokol kesehatan, tegasnya

"Kami berharap dengan kegiatan Blue Night Patrol ini masyarakat di Kota Pariaman merasa aman dan nyaman dan benar- benar merasa terayomi oleh petugas/ Kepolisian,"tandasnya. (Firman Sikumbang)





Post a Comment

0 Comments