Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Dimulai, Polsek Sikakap Harapkan Dukungan Orangtua

Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Dimulai, Polsek Sikakap Harapkan Dukungan Orangtua 

Sikakap, Pionir-- Sejalan dengan dimulainya pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun di Kabupaten Kepulauan Mentawai, SD 15 Dusun HVA Desa Sikakap menjadi lokasi pertama digelarnya kegiatan tersebut di Kecamatan Sikakap, Kamis (20/1/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi untuk anak SD tersebut dihadiri oleh Camat Sikakap, Kapolsek yang diwakili oleh Waka Polsek Iptu Januar, Danposal Peltu Dwi, anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Bhabinsa Koramil Sikakap serta  Ka Korwil Diknas Sikakap. 

"Hari ini Kamis tanggal 20 Januari 2022 untuk pertama pelaksanaan Vaksin anak usia 6 - 11 tahun di Kecamatan Sikakap dimulai di SD 15 Dusun HVA Desa Sikakap," kata Kapolsek AKP Tirto Edhi, SH diwakili oleh Wakapolsek Iptu Januar. 

Wakapolsek di kesempatan itu  menyebutkan, pada vaksin pertama ini pihaknya cukup bangga, karena para orangtua murid turut mendukung pelaksanaan vaksin tersebut. Bahkan, anak-anak terlihat antusias untuk divaksin. 

Meski demikian lanjutnya, dari 120-an jumlah murid SD 15 yang ikut vaksinasi hari ini baru sebanyak 113 orang yang divaksin. Sedangkan sisanya beberapa orang belum divaksin, dengan berbagai alasan. 

"Terdapat sebanyak 7 orang yang belum divaksin, karena berbagai alasan. Ada yang sedang sakit," terang Januar.

Wakapolsek menambahkan, pihaknya bersama tim Nakes Puskesmas akan terus menggunjungi SD-SD yang ada di Sikakap. Saat ini, lanjutnya, jumlah sekolah sebanyak 14 unit dengan jumlah murid lebih kurang 1200 orang. Potensi sasaran ini ditargetkan akan tuntas pada pertengahan Pebruari nanti. 

Sejalan dengan itu, Polsek Sikakap di bawah pimpinan AKP Tirto Edhi dan Wakanya Iptu Januar terus menghimbau kepada orangtua murid, agar membantu tim dalam pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun, sehingga semua anak-anak dipastikan sudah tervaksin. Untuk itu dukungan orangtua sangat dibutuhkan. 

"Ini kami sampaikan, mengingat masih adanya orangtua murid yang keberatan anaknya untuk divaksin. Sekali lagi, kami harapkan dukungan semua pihak agar program vaksin umur 6-11 tahun berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments