Percepatan Vaksinasi di Wilayah Hukum Polsek Sikakap, 202 Orang Ikuti Vaksinasi di Dua Lokasi Kecamatan

Percepatan Vaksinasi  di Wilayah Hukum Polsek Sikakap, 202 Orang Ikuti Vaksinasi di Dua Lokasi Kecamatan

Sikakap, Pionir--Gebyar Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dimulai. Di wilayah hukum (wilkum) Polsek Sikakap, gebyar vaksinasi tersebut kali ini digelar di dua kecamatan, yakni Sikakap dan Pagai Selatan. 

Hingga berakhirnya gebyar vaksinasi COVID-19 Wilkum Polsek Sikakap tersebut, tercatat kegiatan diikuti total sebanyak 202 orang pelajar, remaja dan warga, Kamis (20/1/2022). 

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH mengatakan, gebyar vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sikakap  meliputi tiga kecamatan yakni Sikakap, Pagai Utara dan Pagai Selatan kali ini digelar di dua kecamatan, yakni Sikakap dan Pagai 

Dijelaskan, Untuk Kecamatan Sikakap, gebyar vaksinasi itu dipusatkan di SD Negeri 15 Sikakap Desa Sikakap, dengan melibatkan tim vaksinator berasal dari tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sikakap . 

Dalam gebyar vaksinasi itu, personel Polsek Sikakap selain melakukan monitoring juga membantu kegiatan untuk pendaftaran atau pencatatan peserta. 

Jumlah masyarakat yang divaksin kali ini sebanyak 114 Orang, yang merupakan vaksin pertama. Peserta menggunakan jenis vaksin Coronavac yang terbagi atas laki-laki sebanyak 57 orang dan perempuan 57 orang.

"Dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang diperuntukan bagi anak berusia 6-11 Tahun ini selain diikuti sebanyak 101 orang,  juga ada 12 orang Remaja dan 1 Orang warga," tukasnya. 

Kemudian, untuk Kecamatan Pagai Selatan dipusatkan di SD Negeri 13 Bulasat Desa Bulasat. Pada gebyar vaksinasi yang didukung vaksinator dari Puskesmas Bulasat ini hanya peruntukan bagi anak yang berusia 6 - 11 Tahun. 

Dari pelaksanaan vaksinasi, kegiatan diikuti 88 pelajar dengan rincian, yakni vaksin pertama sebanyak 78 orang. Mereka terbagi atas Laki - laki  sebanyak 42 orang dan Perempuan 36 orang. 

Sedangkan vaksin kedua dengan menggunakan vaksin Coronavac diikuti sebanyak 10 orang yang terbagi atas Laki - laki 6 orang dan Perempuan 4 orang. 

Hingga berakhirnya gebyar vaksinasi COVID-19 itu seluruh kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. (Uk1))

Post a Comment

0 Comments