Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Kembali Digelar di Wilkum Polsek Kota Pariaman

Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Kembali Digelar di Wilkum Polsek Kota Pariaman

Pariaman Kota, Pionir-- Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) di tahun 2022 kembali digelar di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman. 

Untuk kali ini, pelaksanaan gebyar vaksinasi Sumdarsin tersebut digelar di Kantor Balai Kota Pariaman, Kamis (20/1/2022).

Gebyar vaksinasi yang diestimasikan akan diikuti 400 orang ini disikapi dengan menurunkan tim vaksinator yang berasal dari delapan puskesmas. 

"Kedelapan tim itu terdiri dari Tim Vaksinator Puskesmas Naras, Puskesmas Marunggi, Puskesmas Kurai Taji, Puskesmas Santosa, Puskesmas Pariaman, Puskesmas Padusunan, Puskesmas Sikapak. RSUD Sadikin," jelas Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH,MK MH. 

Untuk itu, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat yang belum menjalani vaksinasi COVID-19 agar dapat segera mendatangi pusat pelayanan kesehatan terdekat. 

"Khusus hari ini, vaksinasi massal digelar di Kantor Wali Kota Pariaman silahkan datang dengan membawa kartu identitas (Kartu Tanda Penduduk/KTP)," ujarnya.

Kapolsek juga mengingatkan agar warga segera disuntik vaksin sebagai ikhtiar menangkal risiko lebih buruk ketika terpapar. Apa lagi, COVID-19 varian baru yaitu Omicron terdeteksi telah masuk ke Indonesia.

Selain mengikuti vaksinasi, warga juga diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, dengan telah berkembangnya COVID-19 varian baru yaitu Omicron harus disikapi oleh masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan.

“Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi guna memutus mata rantai agar varian baru COVID-19 tidak berkembang di wilayah Pariaman,” tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments