Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Pendataan Warga Yang Belum Vaksin

Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Pendataan Warga Yang Belum Vaksin

PARIAMAN KOTA, PIONIR -  –Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Aipda Joni Welmi melakukan pendataan warga yang belum vaksin, pendataan tersebut di lakukan di Korong Ladang Rimbo Timur, Kecamatan Sungai Geringging pada Sabtu, 08 Januari 2022.

Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Aipda Joni Welmi mengatakan, bahwa peran Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga memberikan edukasi prokes kepada warga untuk selalu disiplin 5M (memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Membatasi Mobilitas).

"Terutama dalam kegiatan beraktifitas selalu mengikuti arahan pemerintah dan tetap mentaati protokol kesehatan. Selain itu, Guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas terus berupaya melakukan pendataan kepada warga,” katanya.

Selain mendata jumlah masyarakat yang sudah dan belum di vaksin, AIPDA Joni Welmi menyampaikan, Bhabinkamtibmas juga terus memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayahnya masing-masing agar penyebaran kasus Covid-19 tidak terjadi penambahan kasus baru.

“Bahwa setiap warga masyarakat  wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar dia.

Selama pandemi Covid-19, lanjut Aipda Joni Welmi, Bhabinkamtibmas terus meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat binaan.

“Bhabinkmtibmas hadir bersama warga dan mengajak warga masyarakat untuk melakukan Vaksinasi Covid-19,” katanya.

Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Bambang Adrian, SH mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19, ini merupakan program Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Sehingga kegiatan pendataan dan imbauan Vaksinasi masal ini terus dilakukan,” katanya.

Ia mengungkapkan, Dalam rangka percepatan vaksin Bhabinkamtibmas rutin melakukan sambang dan pendataan kepada warga masyarakat yang belum divaksin.

"Pelaksanaan Vaksin dilakukan di setiap puskesmas terdekat. Kami berharap vaksinasi ini dapat berjalan sesuai target,” ungkapnya. (Wik)

Post a Comment

0 Comments