Kapolsek Sungai Limau Pimpin Razia Pengecekan Vaksin bagi Pengguna Jalan

Kapolsek Sungai Limau Pimpin Razia Pengecekan Vaksin bagi Pengguna Jalan

Pariaman Kota, Pionir--Beragam cara dilakukan untuk mewujudkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Sungai Limau dan sekitarnya. Seperti kali ini dalam bentuk kegiatan razia pengecekan vaksin bagi masyarakat dan pengguna jalan raya. 

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB itu, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani terjun langsung mendampingi anggota berlokasi di Depan Puskesmas Sungai Limau, Rabu (12/1/2022).

Pada kegiatan yang juga diikuti Padal BKO Polres Iptu Yulwasdi itu, petugas memeriksa kartu atau sertifikat vaksinasi pengguna jalan. Bagi mereka yang ditemukan belum vaksin, petugas kemudian mengarahkan pengguna jalan untuk segera vaksin di Puskesmas Sungai Limau. 

"Ya, dalam rangka percepatan dan pemerataan vaksinasi bagi masyarakat Sungai Limau dan sekitarnya, Polsek Sungai Limau menggelar kegiatan razia pengecekan vaksin dengan menyasar pengendara sepeda motor dan mobil," kata Kapolsek Iptu Umar Yani. 

Disebutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi, kegiatan razia pengecekan vaksin itu merupakan salah satu langkah dari upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Sungai Limau dan sekitarnya. 

"Terlebih lagi dari informasi yang kita terima ada varian baru Omicron sudah ditemukan di tanah air, sehingga kegiatan ini juga bagian dari upaya pencegahan penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Sungai Limau," tutur Iptu Umar Yani.

Ditambahkannya, Kepolisian sendiri sudah mengimbau masyarakat di berbagai lokasi untuk segera mengunjungi tempat atau gerai vaksinasi guna mendapatkan vaksin gratis. Apalagi potensi masyarakat belum vaksin di Sungai Limau masih memungkinkan, dan untuk itu perlu terus dilakukan percepatan pencapaian target vaksinasi.

Hingga berakhirnya kegiatan razia pengecekan vaksin itu, situasi berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments