Percepatan Vaksinasi Desa Pauh Barat Didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman

Percepatan Vaksinasi Desa Pauh Barat Didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman

Pariaman Kota, Pionir-- Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman terus berlanjut. Kali ini digelar di Desa Pauh Barat Kota Pariaman, Jum'at (2/1/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan terbuka untuk umum tersebut mendapatkan pendampingan dari Bhabinkamtibmas Aipda Novri Andri. 

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aipda Novri Andri menghimbau masyarakat yang belum divaksin maupun vaksin pertama untuk ikut mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

"Dengan semakin banyaknya masyarakat divaksin, maka akan semakin mempercepat terwujudnya herd immunity," ujar Aipda Novri Andri dihadapan peserta vaksin. 

Sejalan dengan vaksinasi, lanjutnya, guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19 maka mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih merupakan bentuk kewaspadaan agar terhindar dari penularan Virus COVID-19.

Sementara, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menambahkan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan percepatan vaksinasi guna memberikan rasa aman dan nyaman, baik terhadap vaksinator maupun peserta vaksin itu sendiri. 

"Dengan kehadiran Polisi di tengah kegiatan percepatan vaksinasi masyarakat, maka hal itu dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," terangnya. 

Kapolsek juga berharap kegiatan vaksinasi semakin meningkat jalinan silaturahmi antar masyarakat maupun masyarakat dengan Bhabinkamtibmas, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments