Polsek Sungai Geringging Lakukan Pendataan Vaksinasi Covid-19

Polsek Sungai Geringging Lakukan Pendataan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Untuk memperkuat akurasi data Vaksin Covid-19 di daerah binaanya, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging Brigadir Irdiwan bersama Wali Nagari melakukan pendataan warga yang belum di Vaksinasi, Kamis 6 Januari 2022.

Kata Brigadir Irdiwan pendataan ini dilakukan guna memaksimalkan pencapaian vaksinasi terhadap warga binaanya. Selain dilakukannya pendataan pihak nagari beserta wali korong juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi agar masyarakat mau di vaksin.

Dikatakannya, kami melakukan pendataan terhadap warga yang belum divaksinasi agar bisa mengetahui berapa jumlah warga yang belum di Vaksinasi, beserta alasanya. "Selain kami melakukan pendataan kami juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi warga," katanya.

Lanjut Irdiwan mengatakan, dari pantauan dilapangan masih ada warga yang belum mau di vaksinasi karena dengan adanya berita berita hoax yang mempengaruhi  warga masyarakat setempat, sehingga warga merasa takut untuk di vaksin. Disamping itu ada juga sejumlah warga yang belum di vaksin karena padat nya rutinitas mereka di sawah dan diladang, ujarnya

Irdiwan mengatakan selain mendata ia  juga memberikan pemahaman pada warga yang belum divaksinasi agar mau di vaksin.

Pendataan dan sosialisasi ini selain melibatkan wali nagari dan wali korong, kami juga melibatkan tokoh masyarakat, dan tokoh agama dan seluruh perangkat nagari, tuturnya.

"Kami berharap masyarakat bisa antusias ramai ramai datang di Ke gerai Vaksi Presisi Polsek Sungai Geringgingnuntuk divaksin sehingga menumbuhkan Herd Immunity,  agar bisa mempercepat target vaksinasi terhadap warga masyarakat," pintanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments