Tepis Keraguan Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Tepis Keraguan Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Pariamam Kota, Pionir--- Ketidak percayaan sebagian masyarakat terhadap vaksin Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah. Untuk itulah diperlukan sosialisasi secara masif pada masyarakat terkait pentingnya program vaksinasi guna meminimalisir tingkat kesakitan dan kematian akibat Virus Covid-19.

Untuk menepis ketidak percayaan masyarakat itu Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Bripka Aljayosi sampai saat ini masih  melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat  tentang manfaat dan kegunaan Vaksin Covid-19 kepada warga binaanya, Kamis 6 Januari 2022

Aljayosi mengatakan, kendati program Vaksinasi  mendapat anggapan miring dari sejumlah kalangan di masyarakat, namun upaya pemerintah dalam menangani persoalan pandemi Covid-19 ini patut diapresiasi setinggi-tingginya. Pemerintah telah membuktikan negara hadir untuk rakyatnya. Untuk itu, kita perlu mendukung upaya vaksinasi ini, dengan ikut terlibat dalam mevaksinasikan diri, katanya

Pada kesempatan itu Bripka Aljayosi mengatakan, meski Vaksin Sinovac itu diproduksi oleh negara Cina, namun untuk penggunaannya sudah melalui uji klinik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Disamping itu MUI juga sudah mengeluarkan Fatwa bahwa Vaksinasi Sinovac itu boleh digunakan untuk umat Muslim, katanya.

Ia berharap, masyarakat tidak meragukan lagi tentang Vaksin Sinovac ini. "Tidak mungkin negara/pemerintah akan mensengsarakan rakyatnya," jelasnya.

Untuk itu Aljayosi mengimbau warga binaanya jangan ada lagi keraguan tentang Vaksinasi ini. "Mari dukung program pemerintah dengan mevaksinasi kan diri untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid -19." katanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments