Aktifkan Kembali Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Aktifkan Kembali Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir-- Untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas diwilayah binaannya Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Polsek Kampung Dalam Briptu Dahnil Khodrianto. SH melakukan giat sambang dan dialogis bersama Wali Korong Marunggai, Kecamatan Kampung Dalam, dan Tokoh Pemuda daerah setempat, Senen 31 Januari 2022

Pada kegiatan sambang dialogis tersebut Briptu Dahnil Khodrianto mengajak masyarakat dan pemuda di Kanagarian Marunggai tersebut agar  kembali mengaktifkan Pos Ronda dan jaga malam demi menjaga keamanan lingkungan/kampung dari tindakan kejahatan pada malam hari.

Kata Dahnil Khodrianto pada Pionir, Pos Kamling atau Pos Ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpulnya warga masyarakat dan sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi. Disamping itu  Pos Kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda malam.

”Dengan adanya kegiatan Pos Kamling/ronda malam ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” ujarnya.

Poskamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga sekitar, tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments