Bentuk Herd Imunnity Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid-19 ke Sekolah

Bentuk Herd Imunnity Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid-19  ke Sekolah


Pariaman Kota, Pionir-- Diakui atau tidak, dengan di vaksin Covid-19 anak akan mendapatkan imunnitas tubuh yang bisa menghadang penularan virus Covid-19. Dalam artian dengan di vaksin anak akan mendapat kekebalan tubuh terhadap serangan virus yang mamatikan itu. Sekurang-kurangnya memberikan dampak pada resiko kesakitan dan kematian.

Diakui, vaksinasi Covid-19 memang tidak menjadi jaminan sebagai syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM), tetapi dengan di vaksinasi dapat mendukung keamanan dan keselamatan anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah, ujar Bripka Faizal Amri. T Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging pada saat melaksanakan giat sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 40 Sungai Geringging di Kanagarian Durian Kubung. Rabu 16 Februari 2022

Kata Faizal Amri, kendati  bukan menjadi syarat pembelajaran tatap muka, vaksinasi ini bisa jadi andalan bagi anak untuk menangkal penularan. "mohon hal ini  dijadikan pemahaman kita bersama," ujar Faizal Amri di depan kepala sekolah dan majelis guru di SDN 40 Sungai Geringging tersebut.

Ia berharap dengan diberikan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai 11 tahun itu bisa mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak mereka," tuturnya.

Ini adalah salah satu upaya yang di lakukan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak agar bisa terhindar dari penularan virus Covid-19,” ujarnya. ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments