Saat Pengamanan Kabaharkam Polri, Polwan Puti Singgalang “Mengundang” Perhatian

Saat Pengamanan Kabaharkam Polri, Polwan Puti Singgalang “Mengundang” Perhatian  

Padang, Pionir--Kamis 17 Februari 2022 Polda Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto dalam rangka pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, sekaligus melaksanakan vaksinasi serentak dengan Presiden  RI Joko Widodo by zoom

Pada  kunjungan Kabaharkam Polri itu, tak hanya mendapat sambutan dari dari seluruh personil Kepolisian jajaran Polda Sumbar namun juga Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan masyarakat di Kota Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si, Kabaharkam Polri berkunjung ke Polda Sumbar untuk melihat dan mengecek secara langsung pelaksanaan vaksinasi guna memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi, kesiapan vaksinator, pengamanan dalam proses vaksin dan kesiapan tempat.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, seluruh personel Polda Sumbar melaksanakan pengamanan di sepanjang jalan yang akan dilewati rombongan Kabaharkam Polri tersebut,” kata Satake.

Dikatakan Satake, dalam pengamanan itu juga ikut serta Polwan "Puti Singgalang" Ditsamapta Polda Sumbar. 

Dari penelusuran Pionir, hadirnya Polwan berparas cantik dan ayu ini mengundang perhatian para pengguna jalan, tak jarang setiap pengendara yang melintas tidak menolehkan mungka. Bahkan, banyak di antara mereka yang melemparkan senyum. Wajar, Polwan Puti Singgalang itu dilatih untuk menyapa warga masyarakat dengan humanis. Bagaikan "Bundo Kanduang" di Ranah Minang yang tersohor dengan keelokan budi bahasa dan tutur sapanya.

Kata Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Akhmadi. S.IK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.MK, pada saat pengamanan rute dan sterilisasi kunjungan Kabaharkam Polri itu, ia menugaskan Bripda Vannesa JD dan Bripda Anggun Cevita Zamri untuk melakukan pengamanan di sepanjang jalan yang dilalui rombongan, guna mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan dan memastikan kunjungan Kabaharkam Polri itu  berjalan aman dan lancar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments