Cegah Penyimpangan, Kapolsek Sungai Limau Kawal Musrenbang

Cegah Penyimpangan, Kapolsek Sungai Limau Kawal Musrenbang

Pionir—Rabu 16 Februari 2022 Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH menghadiri kegiatan Rencana Agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungai Limau untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023  di aula Kantor Camat Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Musrenbang RKPD Tahun 2023 itu diikuti oleh Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ediwarman, Camat Sungai Limau, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Limau, Sekcam dan unsur Pemda Kabupaten Padang Pariaman

Kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH,  dengan adanya musrenbang ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan di masing-masing nagari/desa. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan akan tepat sasaran dan sesuai dengan koridor hukum serta tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari.

Terkait dengan hal tersebut, kepolisian selaku intitusi penegakan hukum dan penjamin ketertiban umum penting dan wajib  untuk melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat, terutama menyangkut pembahasan pembangunan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang diperuntukan untuk pembangunan,” ujarnya

Dikatakan, Kepolisian  wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di wilayah hukumnya.

“Ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang nakal dalam menyalah gunakan wewenangnya, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan,” ucapnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments