Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Beremas Bersama Babinsa Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Beremas Bersama Babinsa Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Pasaman Barat, Pionir--- Dalam rangka mendukung program dari pemerintah sebagai upaya akselerasi vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Pasaman Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Beremas, Polres Pasaman Barat Bripka M. Hanif bersama Babinsa Kodim 0305/Pasaman Serda Yunilham melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan jalannya kegiatan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang bertempat di Nagari binaannya tepatnya di SDN 13 di Jorong Air Runding Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Rabu (16/02).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus Bersinergi pada saat pelaksanaan Vaksinasi di nagari binaannya, tak lupa sebelum kegiatan vaksinasi dimulai tim dari Dinas Kesehatan Pasaman Barat memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada orangtua wali murid tentang pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak tersebut, serta menghibur anak-anak yang belum di vaksin agar tidak takut dengan jarum suntik.

“Kita Bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam menaikkan angka capaian vaksinasi anak dan mewujudkan herd immunity anak khususnya di SDN 13 Jorong Air Runding Nagari Parit Koto Balingka ini, dan kami juga didampingi oleh Bhabinsa dari Kodim 0305/Pasaman untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” ucap M. Hanif.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M ditempat terpisah menuturkan bahwa tujuan dari pemantauan kegiatan pemberian vaksinasi anak ini, tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya yang tak lain para pelajar sekolah dasar sekaligus memastikan pelaksanaan giat vaksinasi ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments